cursor

Toad Jumping Up and Down

Rabu, 07 Maret 2018

Cara Melatih Otak Agar Cepat Tanggap







Cara melatih otak agar cepat tanggap itu ada banyak caranya loh. Mulai dari aktivitas-aktivas yang dilakukan sehari-hari, makanan yang dikonsumsi, bahkan ada senam yang bisa melatih otak. Otak yang cepat tanggap tentu bisa menguntungkan kamu dalam kehidupan sehari-hari, baik itu untuk bekerja maupun menangkap pelajaran di sekolah.

CAPSASUSUN

Bagi kamu yang bermasalah dalam konsentrasi maka ada baiknya melatih ketangkasan otak dengan cara-cara berikut ini:
Melatih Otak dengan Teka-Teki

Permainan teka-teki ternyata mampu melatih ketangkasan otot secara maksimal. Sama halnya dengan otot pada tubuh, ketika tidak dilatih secara rutin tentu otot akan kehilangan kemampuannya dalam bekerja secara maksimal. Dan salah satu cara untuk melatih otak adalah bermain teka-teki. Selain melatih otak untuk berpikir, permainan teka-teki pun bisa membantu kamu lebih konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

Berjalan Kaki

BANDARPOKER

Selain menjaga kesehatan tubuh, berjalan kaki rutin pun bisa membantu otak bekerja maksimal. Namun pastikan kamu berjalan kaki di daerah dengan udara segar. Hindari berjalan kaki di daerah penuh polusi karena hanya akan membuat kamu stress bahkan bahaya untuk kesehatan.
Mempelajari Bahasa Baru

BANDAR66

Tahukah kamu jika mempelajari bahasa baru bisa melindungi otak dari sindrom dementia atau kemunduran otak sampai dengan empat tahun. Mempelajari bahasa baru ini mampu meningkatkan peredaran darah sehingga saraf pun terhubung dengan baik.

Banyak Tertawa

SAKONG

Bukan hanya meningkatkan kinerja otak, tertawa juga baik untuk kesehatan loh. Tertawa mampu meningkatkan hormon bahagia sehingga peredaran darah pun lancar sampai ke otak. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi otak sehingga kamu bisa mudah berkonsentrasi dan berpikir jernih.
Dituntut untuk Lebih Kreatif!

CAPSASUSUN

Ketika kamu melakukan hal kreatif seperti menulis, menggambar, melukis, dan lainnya. Maka kamu dituntut untuk menemukan solusi baru dari permasalahan yang ada. Kegiatan kreatif ini bisa meningkatkan kesadaraan pada saat yang bersamaan.

Belajar Melempar

Siapa sangka ternyata belajar melempar mampu meningkatkan kinerja otak. Bukan hanya itu, kegiatan ini pun bisa meningkatkan struktur otak. Jika dilakukan secara rutin, kinerja otak kiri dan kanan kamu pun akan maksimal.
Bermain Video Game

Jika digunakan secara bijak, ternyata bermain video game bisa meningkatkan kepekaan indera. Menjadikan kamu pribadi lebih cepat tanggap dan merespon dengan cepat.

Menjaga Berat Badan Ideal

Hindari obesitas karena bisa menurunkan kemampuan fungsional kamu, seperti kecerdasan, ketajaman mental, konsentrasi, hingga kognitif fleksibilitas.

Menantang Diri

Sebuah penelitian menunjukkan, ketika kamu menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas maka bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak. Menantang diri di sini bisa dengan menghapal daftar belanjaan, bermain teka teki, mengenal wajah, dan lainnya.

BANDAR66

Beristirahat

Luangkanlah waktu untuk beristirahat, maksimal 20 menit untuk tidur siang. Beristirahat khususnya tidur siang bisa membantu meningkatkan memori, memperbaiki suasana hati, fokus, memulihkan konsentrasi, hingga meningkatkan kreativitas kamu loh.
makanan untuk otak

Otak juga harus “makan” makanan yang sehat loh. Ketika kamu mengalami stres dan kelelahan maka akan memicu terjadinya penurunan konsentrasi. Saat menghadapi situasi ini, otak berarti sedang mengalami kelelahan dan membutuhkan energi. Untuk itu sangat penting loh dalam memperhatikan asupan bagi otak. Berikut ini daftar makanan yang mampu menutrisi otak sehingga bisa membuat kamu lebih cepat tanggap:

    Madu. Kandungan bio-hormon, berbagai vitamin, zat mineral, serta enzim dalam madu mampu merangsang kinerja otak dan mampu berkonsentrasi.
    Seafood. Makanan laut mengandung berbagai asam amino yang mampu merangsang sekresi noradrenalin dan dopamin. Seafood juga mampu merangsang perkembangan otak.
    Seledri. Kandungan dalam seledri ternyata mampu menghindarkan kamu dari migrain, menghilangkan kecemasan, dan membantu proses berpikir.
    Kedelai mengandung vitamin B1 dan lesitin yang tinggi. Membuat otak lebih cepat memproses informasi.
    Alpukat. Kandungan vitamin B6, zat besi, dan kaliumnya selain penting untuk membuat kamu lebih fokus juga, mencegah terjadinya kerusakan saraf.
    Cokelat. Mengonsumsi dua sampa tiga cangkir cokelat atau satu batang cokelat bisa membantu tingkatkan aktivitas dan kesehatan mental kamu loh. Selain itu, cokelat juga bisa menyeimbangkan metabolisme otak dan membantu kamu agar lebih fokus.

PELANGIQQ.VEGAS

Cara melatih otak agar cepat tanggap baik itu dengan permainan, olahraga, bahkan makanan ini bisa kamu praktekan. Baik untuk diri sendiri juga keluarga dan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...