cursor

Toad Jumping Up and Down

Selasa, 27 Februari 2018

Tips dan Kata Kata Mutiara Inspirasi Agar Mudah Bersyukur


Berikut merupakan inspirasi kata kata mutiara agar kita tidak lupa dan lebih mudah untuk bersyukur. Hidup akan lebih indah jika kita selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Jika kita terus melihat ke atas, maka apa yang telah didapatkan rasanya belum puas. Untuk itu, sebagai manusia kita harus pandai bersyukur sehingga hidup akan lebih berkah. Cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melihat orang yang keadaannya jauh di bawah kita. Selain itu, kamu bisa mendapatkan inspirasi dari tips dan kata kata mutiara sehingga kamu akan lebih mudah bersyukur.

POKER ONLINE

Bersyukur memiliki makna yang sangat sederhana. Namun, rasa bersyukur akan memberi dampak yang luar biasa untuk kehidupanmu. Mungkin kamu sering mendengar petuah lama untuk hidup bersyukur. Walaupun sudah ada sejak jaman dulu, petuah ini tak akan pernah lekang di telan jaman. Bahkan di jaman yang modern ini, kamu tetap perlu bersyukur meskipun peradapan telah berganti.

SAKONG

Seorang motivator terkenal bernama Mario Teguh pernah mengatakan “Perhatikan mengapa Anda berdoa. Tuhan melihat doa Anda, bukan mengapa Anda berdoa. Jika Anda berdoa karena sedih, ditambahlah kesedihan kepada Anda agar Anda terus bedoa. Jika Anda berdoa karena syukur, akan ditambah kesyukuran kepada Anda agar Anda terus berdoa”.

Wah, Tuhan saja akan menambah nikmat bagi orang yang bersyukur. Ternyata, bersyukur itu sangat ajaib. Banyak orang merasa sulit untuk bersyukur. Jika kamu salah satu dari mereka, perhatikan tips agar kita lebih mudah bersyukur berikut ini.

Buat daftar hal-hal yang bisa kita syukuri

CAPSASUSUN

Cobalah ambil kertas dan bolpoint untuk mencatat segala sesuatu yang bisa kamu syukuri. Pastilah daftar itu akan sangat panjang. Lihatlah sekitar Anda. Cobalah untuk membayangkan jika hal-hal tersebut tidak kamu miliki. Bagaimana kacaunya hidupmu.


BANDARQQ

Misalnya saja keberadaan oksigen di dunia ini, darah yang mengalir di dalam tubuh, kita memiliki mata untuk melihat, memiliki hidung untuk membau, bisa berbicara, dan sebagainya. Kamu pasti pernah melihat orang penyandang cacat atau difable. Ada yang tidak memiliki kaki atau tangan, tidak bisa melihat, atau tidak bisa berbicara. Jika kamu memiliki fisik yang lengkap serta bisa melihat dan berbicara, kamu harus bersyukur sedalam-dalamnya. Selain itu, memilik keluarga, teman-teman, dan  pasangan adalah anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan untukmu.

Biasakan mengucapkan terima kasih

Salah satu kebiasaan yang sangat baik adalah membiasakan mengucapkan terima kasih. Dengan berterima kasih, kita akan lebih mudah bersyukur dalam menjalani kehidupan ini. Hal yang paling utama ialah berterima kasih kepada Tuhan. Saat membuka mata di pagi hari, berterima kasihlah karena kamu masih diberikan umur yang panjang dalam keadaan sehat walafiat sehingga bisa menikmati pagi yang indah.

DOMINO99

Ketika ada orang yang menolongmu, jangan lupa ucapkan terima kasih kepadanya. Percayalah jika kamu membiasakan hidup dengan berterima kasih, rasa bersyukur akan mudah kamu rasakan.

Bayangkan dan renungkan hal-hal baik yang menimpa Anda

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar mudah bersyukur ialah dengan merenungkan hal-hal baik yang menimpa kita. Misalnya, kamu terhindar dari bahaya kecelakaan. Pasti rasanya senang sekali karena kamu beruntung. Selain itu, masih ada banyak hal baik yang bisa kamu syukuri seperti ditraktir makan oleh teman, ditolong orang saat tersesat, dibantu orang saat sepeda motor mogok, berliburan seru bersama keluarga dan masih banyak lainnya. Dengan merenungkan  itu semua, kamu akan merasa betapa beruntungnya dirimu.

Lihatlah orang lain yang tidak seberuntung kita

Kamu bisa melihat orang-orang di sekitarmu yang hidupnya tidak seberuntung kita. Misalnya saja mereka yang yatim piatu, memiliki pekerjaan yang tak pasti, memiliki keterbatasan fisik karena cacat, dan sebagainya.

Kamu harus pandai-pandai bersyukur atas kesempurnaan fisikmu dan rezki yang telah  kamu dapatkan. Saat merenungkan hal ini, jangan lupa untuk mendoakan mereka yang tidak seberuntung kita.

Lihatlah sisi positif dari setiap situasi

Biasanya, orang akan bingung, sedih dan marah ketika berada dalam situasi yang sulit. Sebenarnya, kamu bisa mengambil sisi positif ketika dicoba oleh situasi yang sulit. Sebagai contoh, saat memiliki umpan buruk dengan atasan, kamu bisa mengambil umpan balik dari atasanmu untuk meningkatkan kinerja. Selalu meningkatkan kekuarangan yang ada pada diri sendiri merupakan cara yang bisa kamu lakukan. Selanjutnya, kamu akan lebih bersyukur atas apa yang telah kamu capai. Jika kamu mampu memperbaiki kekurangan, percayalah bahwa kamu akan mendapatkan umpan balik yang lebih baik dari atasan dibandingkan dengan sebelumnya.

BANDARPOKER

Melihat situasi buruk orang lain

Melihat keadaan buruk orang lain akan membuat dirimu lebih bersyukur atas apa yang kamu dapatkan. Bahkan, saat dalam keadaan bagaimanapun kamu akan mampu bersyukur. Sebagai contoh, saat bos kantor memberikan tugas yang sulit, cobalah berpikir seandainya kamu tidak memiliki pekerjaan. Pastinya pikiran kamu akan lebih pusing dibandingkan dengan mengerjakan pekerjaan yang sulit. Kemudian, contoh yang simpel, tak perlu frustasi saat pompa air rusak. Bayangkan mereka yang tak bisa midum karena tak ada air.

Membandingkan keadaanmu dengan cara yang ekstrim sangat efektif membuat dirimu pandai bersyukur.

Hidup tanpa yang anda sukai dalam 24 jam

Sering tak disadari seberapa besar kamu bergantung pada benda-benda yang kamu gunakan setiap hari seperti listrik, sepeda motor, air dan sebagainya. Untuk menguji hidupmu agar lebih bersyukur cobalah dengan tidak menggunakan salah satu benda tersebut selama 24 jam. Setelah ujian berakhir, kamu akan merasa betapa beruntungnya dirimu karena memiliki beberapa fasilitas yang bisa membuatmu hidup nyaman dan enak. Selanjutnya, kamu akan merasa bersyukur saat menggunakan fasilitas tersebut.


KATA KATA MUTIARA INSPIRASI HIDUP PENUH SYUKUR

BANDARPOKER

Seberapa penting kata kata mutiara inspirasi agar mudah bersyukur? Tentu sangat penting karena kutipan kata-kata tersebut akan membuat dirimu selalu ingat dan tahu manfaat penting bersyukur. Melalui bersyukur kamu akan mendapatkan kehidupan yang bahagia baik di dunia maupun di akhirat.

Sebenarnya, bahagia itu sederhana. Kamu bisa mewujudkan sendiri kebahagiaanmu yaitu dengan cara bersyukur. Kamu akan merasakan bahwa dengan bersyukur segalanya akan terasa indah dan kamu bisa menikmati hidup yang indah ini.

SAKONG
Kamu perlu berterima kasih atas segala sesuatu yang telah kamu terima melalui bersyukur. Dengan demikian, kamu akan memikirkan sesuatu yang sudah kamu miliki, bukan sesuatu yang tidak kamu miliki. Karena sejatinya kebutuhan manusia tak terbatas sehingga tanpa bersyukur kamu tak akan bisa merasa puas dan bahagia sebanyak apapun hal yang telah kamu terima.

Tentu saja bersyukur tidak hanya diucapkan di bibir saja melainkan dengan niat dan perbuatan. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan, kamu bisa beribadah dengan khusyuk, berbuat baik kepada sesama, tidak suka mengeluh dan masih banyak yang lainnya. Keuntungan bersyukur akan membuat hati menjadi tenang dan damai. Kamu akan lebih mudah mengontrol emosi karena kamu sudah menerima apapun keadaanmu dengan ikhlas dan bahagia olehnya.

CAPSASUSUN
Apapun yang telah kita terima bukanlah miliki kita seutuhnya. Semuanya merupakan pinjaman dari Allah SWT, termasuk keluarga yang sangat kita cintai. Jadi, jika suatu saat salah satu keluarga meninggalkan kita di dunia ini, ingatlah bahwa segala sesuatu itu milik Allah SWT dan akan kembali kepadaNya.

Syukur untuk bahagia

    “Syukur adalah awal kebahagiaan, syukur adalah awal dari kelimpahan hidup”.

Kata mutiara inspirasi agar mudah bersyukur ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur jika ingin hidup bahagia. Jika kamu memiliki rasa syukur, kamu akan merasa bahwa kamu memiliki segalanya. Bahkan, apa yang belum kamu miliki akan tertutup oleh perasaan bahagia karena kamu sudah banyak memiliki sesuatu yang kamu perlukan.

Bersyukur setiap saat

Atas semua kenikmatan yang kita peroleh, sejatinya kita harus bersyukur setiap saat”.

Sudah menjadi kewajiban kita untuk bisa bersyukur setiap saat. Apapun nikmat yang telah kamu dapatkan, kamu harus berterimakasih dengan bersyukur. Tanpa rasa syukur, hidup akan terasa hambar karena kamu tak akan pernah merasa puas dan bahagia atas apa yang kamu miliki. Rasanya masih kurang terus walaupun kamu sudah memiliki banyak hal.

Hadapi kekurangan dengan penuh syukur

    “Kekurangan yang dihadapi dengan penuh rasa syukur akan menjadi hal berlimpah di kemudian hari”.

Tak peduli bagaimana keadaanmu saat ini, kamu tetap harus beryukur. Dalam keadaan sulit pun, rasa syukur harus kamu miliki. Banyak hal yang bisa dijadikan bahan renungan untuk bisa bersyukur misalnya karena Tuhan menyediakan oksigen di alam ini secara gratis sehingga kamu bisa mendapatkannya secara Cuma-Cuma tanpa membayar. Bayangkan saja orang sakit yang membutuhkan tabung oksigen. Setiap tabung memiliki harga yang cukup lumayan. Jika kamu harus membeli oksigen, apa jadinya?

Tak ada sedih untuk orang yang bersyukur

BANDARPOKER

 Orang yang bersyukur tak sempat untuk bersedih, karena ia bagaikan air dan minyak”.

Orang yang pandai bersyukur akan selalu terlihat bahagia. Meskipun kehidupannya biasa saja, bahkan tidak dengan harta melimpah akan merasa damai dan bahagia. Berbeda dengan orang yang tak pernah bersyukur. Meskipun dia memiliki segalanya seperti uang banyak, rumah mewah, mobil bagus, perusahaan besar dan sebagainya, dia tak akan pernah merasa bahagia dan puas. Dia hanya fokus mengejar apa yang belum dimiliki. Misalnya, sudah memiliki satu rumah mewah, masih ingin memiliki dua, tiga rumah lagi dan seterusnya.

Raih kebahagiaan instan

    “Syukur adalah kebahagiaan instan. Anda bersyukur detik ini Anda akan bahagia detik ini pula”.

Ajaib sekali karena kamu bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri secara instan. Ya, dengan bersyukur kamu akan merasa bahagia. Bahkan, saat inipun kamu akan merasa bahagia jika kamu mau bersyukur. Banyak hal yang bisa kamu syukuri. Coba perhatikan hal-hal yang telah kamu dapatkan sebagai bahan renungan untuk hidup penuh rasa syukur.

Syukuri hal yang jelek sekalipun

 Sesuatu yang jelek tapi disyukuri akan menampakkan segala kebaikan dan kelebihannya”.

Untuk bisa bahagia, kamu harus bersyukur dalam segala hal dan kondisi. Bahkan, ketika dalam keadaan buruk sekalipun, kamu tetap harus bersyukur. Karena dengan bersyukur, Tuhan akan menambah nikmat dalam hidupmu.

Pandailah bersyukur

    “Harta sebesar langit dan bumi tak akan pernah mencukupi jika anda tidak pandai bersyukur”.

Syukur merupakan kunci kebahagiaan. Jika kamu ingin bahagia, maka bersyukurlah. Orang yang hidup penuh kesederhanaan akan merasa bahagia jika bisa pandai bersyukur. Sebaliknya, orang yang sudah berkecukupan bahkan bisa dibilang kaya raya tidak akan pernah merasa bahagia jika tidak bersyukur.

Damai dalam syukur

    “Kesyukuran selalu diakhiri dengan kedamaian pikiran, kesyukuran selalu diakhiri dengan kebaikan”.

Orang yang selalu bersyukur akan memiliki pikiran dan jiwa yang damai. Kamu akan selalu berterima kasih atas apa yang telah kamu miliki. Intinya, kamu tidak akan banyak menuntut. Sungguh bahagia orang yang pandai bersyukur karena pikirannya sangat tenang.

Bersyukur akan dilebihkan

 Bersyukurlah meskipun nasib Anda hari ini sedang jelek, karena semua yang bersyukur pasti dilebihkan”.
Bersyukur tidak harus saat kamu berada dalam keadaan baik. Saat keadaan buruk pun, kamu  tetap harus bersyukur. Tuhan akan memberikan kehidupan yang lebih baik dari saat ini jika dalam keadaan buruk pun kamu mau bersyukur.

Nikmati kehidupan

    “Syukur menyadarkan kita akan arti pentingnya menikmati kehidupan seburuk apapun keadaannya”.
Hidup untuk dinikmati. Kebahagiaan bisa diciptakan sendiri. Jadi, jika kamu ingin memiliki hidup bahagia, hiduplah dengan penuh rasa syukur. Bahkan, kamu harus senantiasa bersyukur walaupun keadaanmu buruk. Roda itu berputar. Orang yang di bawah bisa saja di atas asalkan mau berusaha keras.

Jangan sombong

    “Tak ada ruang bagi kesombongan bagi orang yang bersyukur”.

Kamu tak akan menjadi pribadi yang sombong jika selalu bersyukur. Meskipun kamu  bahagia atas apa yang sudah kamu dapatkan, ini tidak menjadikanmu orang yang sombong. Bahkan, ketika kamu melihat orang yang keadaannya ada di bawahmu, kamu tidak akan menghinanya dengan menunjukkan rasa sombong. Justru kamu akan merasa rendah hati. Kamu akan merasa beruntung dan berterima kasih kepada Tuhan YME karena bisa mendapatkan nasib dan kehidupan yang lebih  baik dari mereka yang kurang beruntung.

Bersyukur atas apa yang sudah dimiliki

    “Syukurlah atas apa yang Anda miliki, sehingga Anda akan bersyukur atas hal lebih baik yang akan anda miliki”.

Kamu harus selalu bersyukur untuk setiap keadaan dan kondisi. Ketika kamu sudah mampu bersyukur atas apa yang telah kamu dapatkan, ketika mendapatkan sesuatu yang baru kamu akan lebih bersyukur. Orang yang bersyukur bukan berarti berhenti berusaha karena telah puas dengan pencapaiannya. Bersyukur merupakan wujud terima kasih yang bisa kamu lakukan sembari tetap  berusaha menjalani kehidupan ini agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari saat ini dan sebelumnya.

CAPSASUSUN

Sisihkan sebagian rezeki

    “Saat mendapatkan rezeki yang berlebih untuk hari ini maka jangan lupa untuk saudara kita yang lain, karena demikianlah cara kita mensyukuri rezeki untuk hari ini”.

Kata mutiara ini membuat kita selalu bersyukur. Kamu tak boleh melupakan hak orang yang tidak mampu atas rezeki yang telah kamu dapatkan. Jika kamu mau berbagi dengan mereka, kamu akan mendapatkan rezeki yang lebih banyak dari sekarang. Berbagi dengan sesama merupakan wujud syukur atas apa yang telah kamu dapatkan.

Bersyukur di setiap keadaan

    “Selalulah bersyukur atas setiap keadaanmu, karena semua telah direncanakan oleh Tuhan, dan rencana Nya jauh lebih baik dari semua rencanamu dalam hidup ini”.

Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari kutipan kata mutiara ini agar mudah bersyukur. Ingatlah untuk selalu bersyukur dalam keadaan bagaimanapun karena semua yang terjadi sudah Tuhan rencanakan. Bukankah rencana Tuhan akan selalu lebih indah dibandingkan dengan rencana hambaNya. Jadi yakinlah dan jalani saja hari-harimu dengan penuh rasa syukur sebab kamu akan mampu merasakan kebahagiaan sejati.

Semoga kumpulan beberapa kata mutiara inspirasi agar mudah bersyukur dapat bermanfaat. Jadilah pribadi yang selalu bersyukur kapanpun dan dimanapun karena Tuhan akan menambah nikmat untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...