cursor

Toad Jumping Up and Down

Sabtu, 24 Februari 2018

Kamu Perantau? Gunakan Tips Ini Agar Membuatmu Betah Di Perantauan


Tips untuk kamu yang perantau agar betah di perantau dan sukses.

Ketika kamu memutuskan untuk hidup dan tinggal jauh dari keluarga, karena beberapa alasan seperti meneruskan pendidian atau mencoba mencari pekerjaan. Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan dengan baik dan matang, sehingga ketika kamu diperantauan, kamu tak lagi bingung serta selalu merasa tak betah dan ingin pulang kerumah. Apalagi di tempat perantauan kamu akan menjadi orang baru dan bertemu banyak orang, baik yang kamu suka atau tidak. Walaupun mungkin ada orang-orang yang kamu kenal. tapi kamu sesekali akan tetap sangat merindukan rumah dan masakan ibu. Nah, agar kamu bisa lebih betah diperantauan, kamu bisa melakukan hal-hal dibawah ini.

Ingatlah Tujuan Awal Kamu dan Komitmen Kamu Tak Akan Pulang Jika Tak Berhasil

Yang pertama yang harus kamu lakukan dan ingat supaya kamu tetap betah tinggal di perantauan, bagaimanapun kondisinya adalah komitmen dan tujuan awal kamu berangkat. Kamu pasti punya alasan sendiri kenapa ingin merantau, seperti ingin mencari pekerjaan yang lebih layak atau ingin belajar. Sebelum kamu menggapai itu, ingatkan dirimu untuk jangan menyerah dan tetap melangkah maju ke depan. Hal itu akan membuat kamu siap dan tetap berusaha betah, karena kamu punya orang-orang dirumah yang sedang menunggu keberhasilanmu.

Jika Kamu Pulang Sebelum Impianmu Tercapai. Bukan Cuma Kamu, Keluargamu pun Akan Malu
Awal kamu berangkat banyak sekali orang yang menentang dan berpikir kamu tidak akan berhasil dan menyarankan untuk tetap berada dikampung halaman saja. Tapi, kamu penuh keyakinan tetap memilih untuk berangkat dan tidak menggubris omongan tetangga. Syukurlah orang tuamu menyetujui hal itu bahkan memberikan dukungan positif. Nah, jika nanti kamu pulang dengan tangan hampa dan impianmu gagal, maka tidak hanya kamu, tapi orang tuamu juga akan malu dan semakin di cela oleh orang lain. Jadi ingat itu untuk membuat kamu betah berada diperantauan.tips betah merantau

Tidak Hanya Kamu, Banyak Temanmu Yang Merantau dan Mereka Banyak Juga Yang Berhasil

Kamu tidak perlu merasa minder atau kurang percaya diri ditempat perantauan. Kamu bisa belajar dari teman-teman kamu yang sudah berhasil dan pulang dengan kebanggaan di kampung halaman. Dengan begitu akan lebih banyak menambah motivasi kamu dan membuatmu lebih bersemangat untuk menggapai mimpi-mimpi kamu. Apalagi yang paling dibutuhkan ketika merantau adalah keyakinan, keteguhan dan kerja keras untuk berhasil. Dengan lebih banyak menjalin komunikasi dengan teman-teman yang sudah sukses diperantauan, akan membuat kamu lebih betah dan berwawasan.

Jika Perlu Kamu Bisa Merubah Gaya Tempat Kosmu Agar Membuat Kamu Merasa Betah dan Nyaman

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ditempat perantauan kamu agar lebih merasa nyaman dan betah, seperti sering mendekorasi kamar kos kamu supaya kamu tidak cepat bosan. Tentunya dalam melakukan ini tidak usah menggunakan barang baru dan mahal, kamu bisa memanfaatkan barang bekas dan murah untuk membuat kamar kamu lebih cantik, indah dan bersih. Yang terpenting adalah kamu tidak lupa untuk menjaga kerapian kamar kamu. Dengan begitu kamu akan lebih merasa nyaman dan betah ketika berada ditempat perantauan.

Yakinlah, Semakin Banyak Masalah Kamu Temukan. Kamu Sekaligus Belajar Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Dewasa

Ketika kamu berada diperantauan, kamu pasti menemukan banyak masalah seperti masalah ditempat kerja atau di tempat kamu belajar. Yang harus kamu lakukan ketika menghadapi masalah tersebut adalah berusaha mencari solusi sebaik mungkin. Karena di tempat perantauan, kamu dituntut untuk lebih mengandalkan dirimu sendiri, kamu tidak bisa setiap saat meminta bantuan orang lain seperti ketika kamu di rumah. Oleh sebab itu, kamu bisa menjadikan masalah tersebut sebagai ajang untuk membuat kamu berpikir lebih dewasa dan matang. Serta tidak melulu menggunakan kekerasan atau jalan uang untuk menyelesaikan masalah. Kamupun akan lebih terampil dan betah, karena sudah menyelesaikan masalah dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...