cursor

Toad Jumping Up and Down

Selasa, 20 Februari 2018

5 Minuman yang Baik Dikonsumsi Menjelang Tidur


Konsumsi kopi
dan minuman manis menjelang tidur tidak dianjurkan bagi mereka yang sedang diet. Karena kafein dapat merusak waktu tidur. Sementara timbunan gula dalam tubuh dapat berakibat diabetes dan naiknya berat badan. Namun beberapa minuman di bawah ini justru disarankan dikonsumsi menjelang tidur.

Lima minuman berikut seperti dikutip dari Womenshealthmag, Jumat (10/6/2016) dapat memberikan nutrisi bagi otot, menjaga stabilitas gula darah serta dapat membakar lemak.

1. Susu rendah lemak
Segelas susu (hangat atau dingin) dapat membantu tidur lebih nyenyak. Dokter Bridget Murphy, R.D.N., C.D.N., dari NYU Langone Medical Center mengatakan, ini berkat triptofan dan kalsium yang terkandung di dalamnya. Selain itu protein kasein yang juga terkandung dalam susu berfungsi sebagai pemberi nutrisi bagi otot sepanjang malam. “Hasilnya, metabolisme lebih cepat dan penurunan berat badan lebih mudah, kata Murphy.

2. Jus Anggur
“Minum segelas kecil jus anggur murni sebelum tidur dapat membantu tidur lebih nyaman serta membakar lemak yang Anda impikan”, kata Murphy. Penelitian yang dipublikasikan dalam Cell Reports menunjukkan bahwa sekresi insulin pada malam hari (yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat sederhana, seperti jus) mengatur ritme sirkadian (jantung) tubuh yakni proses biologis yang menunjukkan osilasi endogen dan berulang setiap sekitar 24 jam. Pada 2015 International Journal of Obesity Study menemukan bahwa resveratrol atau antioksidan yang terkandung dalam anggur, mampu membakar lemak.

3. Teh Chamomile
Secangkir teh chamomile panas dipercaya mampu menambah tingkat Glycine dalam tubuh. Glycine merupakan neurotransmitter yang menenangkan saraf dan bertindak sebagai obat penenang ringan. Sifat lain chamomile adalah penjaga suhu tubuh. “Chamomile juga bisa mengontrol glukosa dan penurunan berat badan," tambah Murphy. Pastikan bahwa setiap teh yang diminum sebelum tidur bebas kafein dan gula.

4. Kefir
Terbuat dari susu fermentasi, minuman kaya probiotik ini bekerja pada microbiome (mikroba dalam tubuh) usus guna meningkatkan jumlah bakteri sehat, menjaga pencernaan, serta membantu penyerapan vitamin dan mineral jadi lebih efektif. Penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Sports Medicine menyatakan minuman yoghurt atau kefir dapat membantu tidur lebih nyenyak.

5. Susu Kedelai
Biji kedelai, susu kedelai atau dalam bentuk bubuk kaya akan protein asam amino triptofan. Menurut penelitian Birmingham University, asam amino triptofan dapat meningkatkan kualitas tidur dengan bertindak sebagai prekursor (bahan baku pembuat psikotropik) yang memberi efek sedatif (mengantuk). Murphy mencatat, selain membantu kita terlelap, triptofan juga dapat mengurangi tingkat kortisol untuk melawan serta menghancurkan lemak perut.

Untuk manfaat terbaik, tambahkan Yoghurt Yunan, karena disamping membantu Anda tidur, protein kasein yang terkadung dalam Yoghurt Yunani akan menyuplai nutrisi bagi otot dan memulihkan kerja otot setelah seharian beraktivitas atau berolahraga

Bonus Referral Terbesar Seumur Hidup
Mudah Menangnya & Banjir Hadiahnya
Online BandarQ Terbaik
memberpelangi.com
BBM : 2B3F0E24/D1E0517C
Skype : PelangiQQ
7 Games 1 User ID
CALL : +85515370980
BBM : 2B3F0E24
FACEBOOK :PELANGI QQ
Link alternatif
= pelangiqq.vegas
= memberpelangi.com
= pelangiqq.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...