cursor

Toad Jumping Up and Down

Sabtu, 10 Februari 2018

Bukan Hanya Nasi Uduk, Inilah 5 Menu Sarapan yang Kaya Nutrisi

h


Jakarta
, Apa menu sarapan favorit Anda tiap pagi? Nasi uduk, lontong sayur, hingga bubur ayam adalah beberapa jawaban paling populer.

Tidak ada salahnya mengonsumsi makanan-makanan tersebut, asal porsinya tidak berlebihan dan kandungan gizinya tercukupi. Namun menurut pakar, masih ada beberapa makanan yang manfaat sehatnya jauh lebih besar jika dikonsumsi di pagi hari.

1. Telur rebus

Telur rebus adalah makanan kaya gizi dan enak disantap. Makan telur di pagi hari dapat membuat Anda lebih kenyang, dan menjaga gula darah serta kadar insulin tetap normal.

2. Greek yogurt

Greek yogurt memiliki kandungan probiotik yang cukup tinggi. Selain itu, makanan ini juga membangkitkan hormon-hormon yang membuat kita merasa kenyang.

3. Buah beri

Buah beri seperti bluberi, rasberi, stroberi dan juga blackberi juga enak disantap di pagi hari. Makanan-makanan ini mengandung gula yang sedikit namun kaya akan serat.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, dan tidak mengandung lemak. Konsumsi kacang-kacangan baik untuk kesehatan jantung dan tulang.

5. Oatmeal

Oatmeal bisa jadi alternatif nasi. Tinggi serat dan juga menurunkan kolesterol, oatmeal juga mengandung lemak jenuh yang rendah.


VIPDOMINO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...