cursor

Toad Jumping Up and Down

Selasa, 27 Februari 2018

Tetap Sehat Walau Di Depan Laptop Terus

 Duduk di depan komputer saat ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang khususnya para penduduk perkotaan. Banyaknya tuntunan pekerjaan yang harus dilakukan lewat komputer membuat beberapa orang bisa duduk di depan komputer untuk waktu yang cukup lama. Beberapa hasil penelitian sudah membuktikan bahwa terlalu lama duduk di depan komputer memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Lalu bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat meski harus duduk di depan komputer seharian? Berikut tips yang perlu anda coba:

POKER

1.  Buatlah Posisi Duduk dan Jarak Pandang dengan Komputer yang Ideal

Posisi duduk dan jarak pandang dengan layar yang ideal dapat dibuat senyaman mungkin. Usahakan posisi meja jangan terlalu tinggi sehingga keyboard berada sejajar dengan siku tangan. Jarak monitor dengan mata yang baik sekitar 50 cm, dengan begitu mata tidak akan bekerja ekstra sehingga tidak cepat merasa lelah.

SAKONG
2.         Lakukan Beberapa Gerakan
Agar mendapatkan kesegaran saat sudah cukup lama duduk di depan komputer, lakukanlah beberapa gerakan ringan seperti beranjak dari kursi, berjalan untuk mengambil air minum, atau sekedar menyapa rekan kerja yang ada di dekat anda dapat membuat tubuh anda kembali segar sebelum melakukan kembali aktivitas.

AGEN POKER

3. Atur Pencahayaan Layar Monitor

Buatlah agar mata anda tidak bekerja ekstra dengan cara mengatur pencahayaan layar monitor. Anda dapat menyesuaikan pencahayaan layar dengan kondisi cahaya ruangan. Cahaya layar monitor yang redup atau terlalu cerah dapat mengganggu kesehatan mata, dengan mengatur pencahayaannya maka anda sudah membuat mata anda tetap sehat.

CAPSASUSUN


4. Minum Air Mineral yang Cukup

Saat terlalu lama berada di depan komputer, tubuh anda akan mulai merasakan lelah dan hilang konsentrasi. Untuk mengimbanginya, minumlah air mineral yang cukup. Pilihlah air mineral dengan pH tinggi atau yang lebih dikenal dengan air minum alkali. Manfaat dari air minum alkali yang bersifat basa ini dapat menyeimbangkan tingkat keasaman dalam tubuh, terhindar dari dehidrasi, dan dapat menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

5.         Beristirahat
Manjakan tubuh anda yang sudah lelah seharian berada di depan komputer dengan cara beristirahat. Beristirahatlah yang cukup agar tubuh anda tetap sehat dan kembali segar untuk melakukan aktivitas di hari berikutnya.

DOMINO99
Duduk berlama-lama di depan komputer terkadang membuat tidak nyaman, namun jika kita melakukannya dengan benar dan bijak, masalah kesehatan yang disebabkan duduk seharian di depan komputer bukan lagi sebuah hal yang perlu ditakutkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...