cursor

Toad Jumping Up and Down

Kamis, 15 Februari 2018

Polisi 'Sapu' Preman di Surabaya, 113 Orang Diamankan






VIP69 - Polisi terus berupaya menciptakan kondisi aman dan rasa tentram bagi warga Surabaya. 113 Orang diamankan dari razia anti preman.


"Tak hanya preman saja yang kita amankan. Juru parkir liar turut kita amankan karena meresahkan pemilik kendaraan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pada detikcom, Kamis (15/2/2018).

113 Orang yang diamankan terdiri, juru parkir tanpa dilengkapi karcis sebanyak 85 orang, polisi cepek 16 orang, tidak membawa identitas 5 orang serta 7 orang pengamen.

"Juru parkir liar paling banyak yang kita amankan saat melakukan aksi yang meresahkan masyarakat seperti memungut biaya melebihi ketentuan kepada pengguna jalan, jukir liar dan pemalak," imbuhnya.

Razia yang dilakukan pihaknya sekaligus warning bagi pelaku kejahatan di Surabaya agar jangan sekali kali mencoba membuat keamanan tidak kondusif.

"Kami tidak segan-segan sikat jika ingin membuat kondisi Surabaya tidak nyaman dan tidak kondusif," tegas Rudi.

Ratusan orang yang diamankan langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan pendataan dan pemahaman, serta dikenakan sanksi hukuman fisik seperti pushup hingga tilang tindak pidana ringan.
Kita lakukan pendataan, jika terbukti melakukan tindak pidana, maka kami lanjutkan proses pemberkasan dan tidak menutup kemungkinan hanya tindak," pungkas Rudi.

VIPDOMINO
"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...