cursor

Toad Jumping Up and Down

Jumat, 23 Februari 2018

Cara Mudah Supaya Tidur Lebih Nyenyak


Tidur merupakan
adalah waktu di mana tubuh kita bisa beristirahat dengan nyaman, itu sebabnya tidur merupakan waktu yang paling penting untuk kesehatan tubuh. Namun ternyata, tidak semua orang bisa tidur nyenyak sepanjang malam loh. Berikut adalah cara mudah supaya tidur lebih nyenyak:

tips-tidur-nyenyak

Biasakan tubuh untuk bangun dan tidur di waktu yang sama setiap harinya. Anda dapat mengakali tubuh Anda dengan cara menentukan ritme waktu tidur Anda. Pastikan Anda juga konsisten dengan ritme tersebut. Setelah beberapa lama mengikuti ritme tersebut, pada akhirnya tubuh akan terbiasa dengan hal tersebut dan dapat membantu Anda dalam mengelola waktu tidur Anda. termasuk saat anda mencari info lowongan kerja terbaru anda harus membiasakan untuk melamar setiap hari agar ada lowongan yang diterima.

Gunakan kamar tidur hanya untuk tidur, bukan untuk bekerja ataupun menonton TV. Banyak diantara kita yang menjadikan kamar tidur kita sebagai tempat untuk  melakukan banyak hal,seperti bekerja hingga menonton TV. Hal ini patut dihindari karena sinyal dari TV, komputer atau gadget dapat memberikan signal kepada otak supaya tidak tidur. Jangan menempatkan barang-barang tersebut di dalam kamar tidur ataupun menggunakannya sebelum tidur.

Buat kamar tidur Anda memiliki suasana tenang, gelap, sejuk, dan nyaman. Tubuh Anda dapat lebih cepat tertidur di tempat yang sejuk. Selain itu pastikan Anda mengurangi hal-hal yang mengganggu tidur seperti cahaya dan suara. Setelah Anda mengurangi hal-hal tersebut, maka kamar tidur Anda menjadi tempat tidur yang nyaman sehingga menjadi tubuh rileks yang akhirnya akan berdampak pada tidur yang berkualitas.

Tidak minum alkohol, kafein, dan nikotin sebelum tidur. Hal yang dapat membuat tubuh terus dalam kondisi terjaga adalah kopi, teh, coklat, dan minuman soda dikarenakan minuman ini mengandung kafein. Hindari konsumsi kafein 4-6 jam sebelum waktu tidur Anda.

Tidak tidur siang. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu waktu tidur di malam hari karena semakin lama tubuh terjaga maka semakin mudah juga tubuh dapat tertidur. Sebenarnya Anda tidak memerlukan tidur siang jika management waktu tidur Anda pada malam hari berjalan dengan baik.

Namun jika Anda masih merasa ngantuk di siang hari, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...