cursor

Toad Jumping Up and Down

Rabu, 21 Februari 2018

6 Tips Meningkatkan Motivasi Semangat Kerja (Yang Phobia Hari Senin Harus Baca Ini)


Hadeehh Senin
lagii Seniin lagiii..!!” begitukah keluhan Anda, tatkala sudah memasuki Minggu sore? Atau, teman Anda yang sering begitu? Iya, faktanya, tak sedikit banyak yang begitu. Ntah dia itu pegawai, mahasiswa, bahkan freelance. Ntah kenapa, seolah-olah mereka phobia dengan hari Senin.

Padahal, dengan bekerjanya kita, maka impian dan cita-cita kita akan semakin dekat tercapai, insyaAllah. Sedangkan agar pekerjaan optimal, yah harus semangat. Jangan tidak semangat.

Nah, bagi Anda yang merasa kurang semangat menyambut hari Senin, cobalah praktekkan 6 tips berikut ini, untuk meningkatkan motivasi dan semangat bekerja Anda.
1. Adakan sesuatu yang baru

Sering, sesuatu yang baru itu bikin kita jadi semangat. Misalnya; laptop baru, smartphone baru, tas baru, baju baru, kendaraan baru, binder baru, dan lain-lainnya yang baru.

Anda pasti punya pengalaman serupa. Nah, bisa Anda coba nih. Silahkan, coba Anda milikilah sesuatu yang baru.
2. Identifikasi dulu apa penyebabnya kenapa Anda nggak semangat

Coba cek, bisa jadi, ada sesuatu yang memang mengganggu Anda, yang mana sesuatu itu hanya muncul pada hari Senin.

Atau, bahkan bisa jadi juga sebetulnya yang mengganggu Anda bukan hanya hari Seninnya, melainkan setiap hari. Misalnya teman kerja Anda yang menjengkelkan, atasan yang meresahkan, fasilitas yang buruk, dan sebagainya.

Intinya, sesuatu yang ketika Anda bayangkan itu, otomatis membuat Anda nggak enakan. Nah, bisa jadi, di situlah pemicu tak semangatnya.

Maka, kalau sudah ketemu, saatnya Anda atasi. Harus diobrolkan, bagaimana agar pemicu tidak semangat tersebut, bisa diubah.
3. Manfaatkan waktu weekend buat refreshing

Pada saat weekend, Anda cobalah jalan-jalan bareng keluarga, atau teman-teman. Atau bisa juga sekadar makan di luar, sekadar refleksi, sekadar santai di Rumah, dan sebagainya.

Bahkan lebih bagus lagi bila weekend Anda gunakan untuk beribadah lebih, ikut kajian Islam, dan ikut agenda dakwah.
4. Persiapkan semuanya lebih awal
Bisa jadi Anda resah karena khawatir nanti kerjaan Anda tak optimal. Maka, antisipasinya, persiapkanlah semuanya sedari awal. Misal, sejak Minggu sore, Anda sudah mempersiapkan semua apa yang hendak Anda butuhkan saat kerja nanti.

Mulai dari pakaian, alat-alat, kontak rekan, dan lain sebagainya.
5. Tidur lebih awal saat Minggu malamnya
Bisa jadi pula, Anda tak semangat kerja di hari Senin, karena Anda begadang, apalagi besok bangun paginya kelamaan. Nah, maka dari itu, ada baiknya Anda tidur lebih awal saja. Agar insya Allah besok bisa bangun cepat, sehingga badan lebih enak dan segar.
6. Ingat-ingat terus impian Anda

Yah, biasanya, salah satu tujuan kita bekerja itu adalah untuk mencari uang, yang mana uang itu merupakan salah satu alat bagi kita untuk mewujudkan cita-cita dan impian Anda.
Sebisa mungkin, terus-meneruslah ingat cita-cita dan impian Anda. Misalnya, Anda paparkan list-nya di Kamar, di wallpapaer laptop, dan sebagainya.

Karena tidak mungkin tidak, Anda masih malas apabila memang impian tersebut senantiasa di depan mata Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pria Bandung Cabuli ABG, Polisi: Korban Dikurung di Ruang Khusus

 Y alias Wahyu (38) mencabuli anak baru gede (ABG) perempuan di Bandung. Ternyata pelaku membuat ruang khusus yang disiapkan selama satu bul...